Daftar Jenderal dan Komandan Senior Hizbullah yang Tewas Dibunuh Israel

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:34 WIB
Ashhab juga disebutkan sebagai perwira penghubung Hizbullah dengan Iran. Tugasnya melatih pasukan Hizbullah di sepanjang perbatasan Dataran Tinggi Golan.

Ashhab terbunuh dalam sebuah serangan udara Israel di Suriah pada Januari 2015. Dia tewas bersama sejumlah nama lain dari anggota Hizbullah.

5. Wissam al-Tawil (Komandan Senior)



Tawil pernah menjadi komandan senior di pasukan Radwan Hizbullah. Dia juga banyak terlibat pertempuran dalam berbagai konfrontasi Hizbullah.

Pada 8 Januari 2024, al-Tawil terbunuh oleh serangan udara Israel di Lebanon. Pembunuhannya menjadi pukulan telak bagi kelompoknya.

6. Ali Hussein Barji (Komandan Senior)



Pada 9 Januari 2024, Barji tewas dalam serangan udara Israel ketika menghadiri pemakaman Wissam al-Tawil. Israel menyebut pembunuhannya merupakan respons terhadap serangan pesawat tak berawak sebelumnya di Safed.

Ali Hussein Barji dikenal sebagai komandan senior di pasukan udara Hizbullah. Dia banyak memainkan peran penting dalam pengembangan sistem drone bunuh diri.

7. Taleb Abdullah (Komandan Senior)



Taleb Abdullah menjadi komandan senior terbaru dari Hizbullah yang dibunuh Israel. Dia tewas dalam serangan udara Israel pada 11 Juni 2024 lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More