Daftar Jenderal dan Komandan Senior Hizbullah yang Tewas Dibunuh Israel

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:34 WIB
Serangan tersebut menewaskan Musawi, istrinya, putranya yang berusia 5 tahun, serta empat pengawalnya. Setelah itu, posisi Musawi sebagai Sekjen Hizbullah digantikan Hassan Nasrallah.

2. Mohammed Issa (Komandan Senior)



Issa merupakan seorang komandan militer Hizbullah. Dia juga menjadi kepala operasi kelompok tersebut di Suriah Selatan.

Pada 2015, Issa terbunuh dalam sebuah serangan drone Israel dalam Perang Suriah. Tak sendiri, dia tewas bersama sejumlah serdadu Hizbullah lain, termasuk putra pendiri Hizbullah Imad Mughniyeh, Jihad Mughniyeh.

3. Hassan al-Laqqis (Komandan Senior)



Hizbullah menggambarkan Laqqis sebagai salah satu pemimpin “perlawanan Islam” terhadap Israel. Tak hanya menjadi salah satu pemimpin tertinggi Hizbullah, dia adalah seorang jihadis terkemuka dalam perang melawan Israel dan memainkan peran besar dalam kelompoknya.

Laqqis sering terlibat dalam perencanaan militer Hizbullah dan sangat dekat dengan pemimpin gerakan tersebut, Hassan Nasrallah. Dia tewas dibunuh beberapa pria bersenjata pada Desember 2013.

Meski Israel bungkam, banyak pengamat yang menyebut kematian Laqqis merupakan pekerjaan Mossad. Tujuannya untuk melemahkan posisi Hizbullah dengan menghilangkan salah satu tokohnya.

4. Ismail Al Ashhab (Komandan Senior)



Berikutnya ada Ismail Al Ashhab. Dia adalah seorang komandan militer senior Hizbullah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More