Badan Keamanan Palestina Temukan Perangkat Mata-mata Israel di Kamp Pengungsian

Kamis, 26 September 2024 - 21:30 WIB
loading...
Badan Keamanan Palestina...
Warga Palestina yang tinggal di tenda-tenda darurat di daerah Hamad, Khan Younis, Gaza bermigrasi dengan barang-barang mereka menyusul peringatan evakuasi Israel pada 16 Agustus 2024. Foto/Doaa Albaz/Anadolu Agency
A A A
JALUR GAZA - Badan keamanan Palestina di Gaza dalam beberapa hari terakhir telah menyita peralatan mata-mata Israel yang ditanam di tempat penampungan bagi keluarga pengungsi di Jalur Gaza selatan.

Kabar itu diungkap di platform media perlawanan Palestina di saluran Telegramnya pada Kamis (26/9/2024).

Platform tersebut mengutip seorang petugas keamanan yang mengatakan, "Intelijen pendudukan (Israel) telah menyamarkan perangkat mata-mata yang disita dengan berbagai bentuk, sehingga tampak sebagai bagian dari lingkungan sekitar dan alam termasuk dalam bentuk batu."

Petugas tersebut menduga intelijen Israel menanam perangkat mata-mata melalui drone Quadcopter.

Dia menyerukan kepada semua orang "untuk tidak merusak perangkat yang mencurigakan dan segera menghubungi petugas keamanan."

Badan keamanan di Gaza menyerukan kepada orang-orang untuk waspada terhadap objek, struktur, atau barang apa pun di sekitar tenda, rumah, atau atap mereka, dan secara berkala menyisir koridor dan atap untuk memastikan tidak ada perubahan.

Israel telah melancarkan perang yang menghancurkan di Jalur Gaza yang terkepung sejak Oktober tahun lalu.

Rezim kolonial Zionis telah merenggut nyawa lebih dari 41.500 warga Palestina dan melukai serta membuat puluhan ribu warga lainnya mengungsi.

Sebagian besar korban tewas dan terluka adalah wanita dan anak-anak. 11.000 orang hilang dan diduga tewas di bawah reruntuhan di seluruh Gaza.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)