Putin: Rusia Tidak Butuh Senjata Nuklir untuk Meraih Kemenangan di Ukraina

Sabtu, 08 Juni 2024 - 15:17 WIB
Rusia dan Amerika Serikat menguasai hampir 90% senjata nuklir dunia.

Mencegah Perang Dunia III



Foto/AP

Tahun lalu Karaganov mengusulkan serangan nuklir terbatas pada anggota NATO di Eropa untuk memaksa Barat mundur dalam konflik Ukraina dan dengan demikian mencegah Perang Dunia Ketiga.

Pada hari Jumat Karaganov mengutip kisah Alkitab tentang bagaimana Tuhan menghancurkan kota Sodom dan Gomora karena kejahatan mereka ketika ia menekan Putin tentang apakah Rusia harus melakukan tindakan eskalasi di Ukraina untuk memberikan “pelajaran” kepada Barat.

Putin mengatakan dia berdoa agar dunia tidak pernah menyaksikan konfrontasi nuklir, dan menambahkan: "Dan kita tidak memerlukan hal itu. Karena angkatan bersenjata kita tidak hanya memperoleh pengalaman, mereka juga meningkatkan efektivitasnya."



Pasukan Rusia bergerak maju di sepanjang garis depan di Ukraina, kata Putin, seraya menambahkan bahwa mereka telah merebut wilayah seluas 880 km persegi sejak awal tahun ini, termasuk 47 desa dan kota.

Putin mengatakan Rusia telah meningkatkan produksi amunisi lebih dari 20 kali lipat dan melampaui produksi Ukraina dan Barat dalam serangkaian tindakan.

Memperhatikan Ancaman Negara

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More