Siapakah Claudia Sheinbaum? Perempuan Keturunan Yahudi Pertama yang Akan Memimpin Negara Mayoritas Katolik

Senin, 03 Juni 2024 - 16:36 WIB

Gunakan Pendekatan Militer untuk Atas Kartel



Foto/AP

Tingkat kekerasan yang terus-menerus tinggi di Meksiko akan menjadi salah satu tantangan terbesarnya setelah ia menjabat pada 1 Oktober. Dalam kampanyenya, ia hanya mengatakan bahwa ia akan memperluas Garda Nasional semi-militer yang dibentuk oleh López Obrador dan melanjutkan strateginya untuk melakukan kekerasan. menyasar penyakit sosial yang membuat begitu banyak generasi muda Meksiko menjadi sasaran empuk perekrutan kartel.

“Biar jelas, ini tidak berarti tangan besi, perang, atau otoritarianisme,” kata Sheinbaum tentang pendekatannya dalam memberantas geng kriminal, pada acara kampanye terakhirnya. “Kami akan mempromosikan strategi untuk mengatasi permasalahan ini dan terus bergerak menuju nihil impunitas.”

Menyalahkan Kebijakan Ekonomi Neoliberal



Foto/AP

Sheinbaum sangat memuji López Obrador dan tidak banyak bicara yang tidak pernah diucapkan oleh presiden sendiri. Dia menyalahkan kebijakan ekonomi neoliberal yang menyebabkan jutaan orang jatuh miskin, menjanjikan negara kesejahteraan yang kuat dan memuji perusahaan minyak besar milik negara Meksiko, Pemex, dan juga berjanji untuk menekankan energi ramah lingkungan.

“Bagi saya, menjadi sayap kiri ada hubungannya dengan hal itu, dengan menjamin hak-hak minimum bagi semua warga,” kata Sheinbaum kepada AP tahun lalu.

Keturunan Yahudi Pertama yang Memimpin Meksiko



Foto/AP

Berbeda dengan López Obrador, yang tampaknya menyukai pertarungan publiknya dengan cabang pemerintahan lain dan juga media berita, Sheinbaum diperkirakan oleh banyak pengamat tidak terlalu agresif atau setidaknya lebih selektif dalam memilih pertarungannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More