UAE Bersiap Hadapi Banjir Bandang dan Badai, Siagakan Status Tanggap Darurat

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:30 WIB
Selain itu, Pusat Meteorologi Nasional (NCM) di negara Teluk tersebut memperkirakan kejadian cuaca tidak terlalu parah dibandingkan badai pada bulan April, namun mengatakan penduduk diperkirakan akan mengalami hujan lebat dan badai petir mulai Rabu malam hingga Jumat dini hari.

Pihak berwenang juga mengatakan mereka memperkirakan hujan es akan terjadi di wilayah barat dan pesisir.

Sebelumnya, Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional (NCEMA) memimpin pertemuan Tim Gabungan Penilaian Cuaca dan Tropis pada hari Selasa, yang mencakup perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (MoI), Pusat Meteorologi Nasional (NCM) dan lembaga lainnya.

NCM memperkirakan kejadian cuaca yang tidak terlalu parah dibandingkan dengan badai yang baru-baru ini terjadi pada bulan April, namun mengatakan bahwa penduduk diperkirakan akan mengalami hujan lebat dan badai petir mulai Rabu malam hingga Jumat dini hari. Hujan es mungkin terjadi, terutama di wilayah barat dan pesisir. Cuaca yang belum menentu diperkirakan akan mereda pada akhir pekan ini.

Pihak berwenang mengatakan mereka memantau kondisi dengan cermat dan telah menetapkan rencana kesinambungan untuk memastikan keselamatan publik dan meminimalkan gangguan.

Kementerian Perindustrian mengatakan Komite Tertinggi Keamanan Dalam Negeri sedang mengkoordinasikan upaya tanggap darurat dan telah menyiapkan sumber daya di wilayah-wilayah yang mungkin terkena dampak.

Dikatakan bahwa badai tersebut diperkirakan akan berdampak “sedang hingga tinggi di berbagai wilayah di negara ini”, kantor berita negara WAM melaporkan pada hari Selasa.

Mereka menyarankan masyarakat untuk mengikuti panduan resmi, menahan diri untuk tidak menyebarkan rumor dan mengandalkan sumber-sumber pemerintah untuk mengetahui informasi terkini mengenai badai tersebut.

Sebagai persiapan, Kementerian Energi dan Infrastruktur telah memeriksa infrastruktur penting seperti jalan dan bendungan.

Sistem canggih sedang digunakan untuk memantau hujan, banjir, dan banjir bandang untuk membantu pengambilan keputusan yang cepat jika diperlukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More