10 Miliarder Muslim Terkaya di Dunia, Adakah Pengusaha Indonesia?

Senin, 18 Maret 2024 - 17:17 WIB
Foto/Reuters

Usia 79

Kebangsaan Aljazair

Kekayaan Bersih USD4,6 Miliar

Issad Rebrab adalah taipan bisnis Aljazair. Dia adalah CEO Grup Industri Cevital. Ini adalah perusahaan swasta terbesar di Aljazair. Ia telah berinvestasi di berbagai sektor termasuk agribisnis, ritel, dan manufaktur.

Bisnisnya mengalami guncangan pada tahun 2019 ketika ia dituduh melakukan pelanggaran pajak, perbankan, dan bea cukai. Dia adalah contoh ideal tentang bagaimana kemampuan mengambil risiko dan semangat kewirausahaan dapat membuat Anda sangat kaya.

6. Husain Sajwani

Usia 70 Tahun

Kebangsaan Uni Emirat Arab

Kekayaan Bersih USD4,5 Miliar

Hussain Sajwani adalah salah satu Muslim Arab terkaya di Dunia. Dia adalah pendiri dan ketua DAMAC Properties. Berbasis di Dubai, DAMAC Properties dikenal mengembangkan beberapa infrastruktur terbaik di dunia termasuk lapangan golf yang dirancang oleh Tiger Woods, Paramount Hotels and Resorts dalam kemitraan, dll.

Hussain Sajwani termasuk dalam 100 orang Arab paling berpengaruh secara global pada tahun 2017, 2018, dan 2020.

7. Muhammad Mansour

Usia 75

Kebangsaan Mesir

Grup Mansour

Kekayaan Bersih USD3,6 Miliar

Mohamed Mansour adalah salah satu orang terkaya dan paling berkuasa di Mesir. Dia adalah pemilik sembilan perusahaan Fortune 500 teratas di Mesir. Ia dilahirkan dengan sendok perak di keluarga bisnis paling terkemuka di Alexandria.

Dia menjadi berita utama dengan menyumbangkan £5 juta kepada Partai Konservatif Inggris. Ini merupakan sumbangan terbesar kepada partai tersebut dalam lebih dari 20 tahun.

8. Naguib Sawiris

Usia 69 Tahun

Kebangsaan Mesir

CEO Orascom Investment Holding S.A.E.

Kekayaan Bersih USD3,3 Miliar

Lahir pada tahun 1954, Naguib Sawiris merupakan seorang pengusaha papan atas asal Mesir. Dia adalah CEO Orascom Investment Holding S.A.E. Dia bergabung dengan bisnis keluarganya pada akhir tahun 1970-an dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dalam waktu singkat.

Pada tahun 2014, Sawiris mengejutkan dunia bisnis dengan mengumpulkan USD4 miliar ketika ia menjual sahamnya di perusahaan telekomunikasinya ke perusahaan Rusia Vimplecom.

9. Abdulla Al Ghurair

Usia 94

Kebangsaan Uni Emirat Arab

Mashreqbank

Kekayaan Bersih $3 Miliar

Abdulla Al Ghurair adalah pendiri dan ketua Mashreqbank. Ini adalah salah satu bank swasta terbesar dan tertua di Uni Emirat Arab. Organisasi Pendidikan, Kebudayaan, dan Ilmiah Liga Arab (ALECSO) menunjuknya sebagai Duta Niat Baik pertama untuk pendidikan di dunia Arab pada tahun 2016.

Ghurair juga menyumbangkan jutaan dolar melalui organisasi amalnya bernama Abdulla Al Ghurair Foundation.

10. Najib Mikati



Foto/Reuters

Usia 67

Kebangsaan Lebanon

Politisi Pekerjaan dan Pengusaha

Kekayaan Bersih USD2,8 Miliar

Banyak semua mengenal Najib Mikati sebagai perdana menteri Lebanon. Namun, tahukah Anda ia juga termasuk salah satu orang Islam terkaya? Sebelum terjun ke dunia politik pada tahun 1998, ia adalah seorang pengusaha ternama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More