3 Cara Membedakan Kurma Israel dan Non Israel, Simak dan Pahami!

Senin, 04 Maret 2024 - 20:20 WIB
Kurma Israel diboikot di berbagai negara Muslim. Foto/israelagri
RIYADH - Terdapat sejumlah cara membedakan kurma Israel dan non Israel yang penting diketahui. Salah satu yang paling penting adalah mengetahui merek-merek kurma asal negara tersebut.

Kurma menjadi salah satu buah yang identik dengan bulan suci Ramadan. Bagi umat Muslim di Indonesia, mereka biasa menyantap kurma ketika sudah memasuki waktu berbuka puasa sebagai takjil.

Terlepas dari beragam manfaat yang dimiliki kurma, Anda wajib berhati-hati ketika membelinya. Pasalnya, ada sejumlah merek di pasaran yang mungkin saja berasal dari Israel.

Lantas, bagaimana cara membedakan kurma Israel dan non Israel? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Senin (4/3/2024).

Cara Membedakan Kurma Israel dan Non Israel

Kendati identik dengan tanah Arab, kurma ternyata juga banyak yang berasal dari Israel. Negara Yahudi tersebut bahkan tercatat sebagai salah satu pengekspor kurma terbesar di dunia.



Berkaitan dengan hal di atas, masyarakat disarankan berhati-hati ketika membeli kurma, terlebih yang dijual melalui toko online. Sebagai salah satu bentuk pencegahan, berikut ini panduan membedakan kurma Israel dan non Israel sebagaimana dikutip dari laman Palestine Solidarity Campaign.



-Periksa Label Kurma

Cara paling utama yang bisa dilakukan untuk mencegah pembelian kurma Israel adalah dengan melihat labelnya. Jadi, pastikan ketika memilih kurma, Anda juga memperhatikan label pada kemasan atau wadahnya.

Nah, biasanya tidak semua produsen kurma mencantumkan negara asal pada kemasan atau kotaknya. Jika ditemukan kasus seperti ini, Anda disarankan untuk memeriksanya melalui situs web pengecer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More