Siapa Pengganti Mitch McConnell sebagai Pemimpin Partai Republik di Senat?

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:17 WIB
Senator John Thune disebut sebagai pengganti utama Mitch McConnell. Foto/Reuters
WASHINGTON - Mitch McConnell mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia bermaksud untuk mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Republik yang paling lama menjabat di Senat setelah pemilihan umum bulan November.

Selama hampir 20 tahun, Partai Republik mengandalkan legislator Kentucky yang efektif untuk mengarahkan prioritas konservatif.

Sejak dia mengumumkan berita tersebut, Washington telah bergerak cepat untuk berspekulasi siapa yang bisa menggantikan McConnell, yang dengan terampil menyatukan partainya yang terpecah belah dalam beberapa waktu terakhir.

Mereka yang bersaing untuk menggantikan McConnell menghadapi prospek yang menakutkan untuk menarik sayap pesaingnya dalam partai tersebut.

Berikut beberapa anggota Senat dari Partai Republik yang berpotensi menjadi penerusnya.Siapa Pengganti Mitch McConnell sebagai Pemimpin Partai Republik di Senat?

1. Senator John Thune dari Dakota Selatan





Foto/Reuters

John Thune, orang nomor dua di bawah McConnell, dianggap sebagai calon penerus pemimpin Partai Republik.

Thune biasanya adalah orang pertama yang disebutkan di antara "tiga John" yang dianggap sebagai kandidat teratas untuk mengambil posisi kepemimpinan McConnell.

Senator South Dakota saat ini adalah anggota Partai Republik, orang kedua setelah McConnell, dan dia dikenal sebagai penggalang dana yang efektif di partainya. Ia juga dipandang sebagai kekuatan moderat di kalangan Partai Republik, yang mengambil sikap keras ke sayap kanan di bawah kepemimpinan mantan Presiden Donald Trump.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More