Hamas Tangkap Sekelompok Warga Palestina yang Jadi Mata-mata Israel di Gaza

Senin, 25 Desember 2023 - 11:11 WIB
Hamas menangkap sekelompok warga Palestina yang menjadi mata-mata Israel di Gaza. Foto/REUTERS
GAZA - Hamas pada Minggu malam mengumumkan telah menangkap sekelompok warga Palestina yang menjadi mata-mata Israel di Gaza.

Mereka yang ditangkap telah bekerja sama dengan Zionis Israel untuk mengumpulkan data intelijen di Jalur Gaza segera setelah serangan Hamas pada 7 Oktober.

Menurut media Palestina, Shebab, sumber di pasukan keamanan internal al-Majd Hamas, bagian dari Brigade al-Qassam, membenarkan penangkapan sekelompok mata-mata tersebut.



Salah satu kolaborator mengaku ditugaskan oleh Shin Bet (badan kontraspionase Israel) untuk memantau rumah para pemimpin Hamas di seluruh Jalur Gaza.



Selain itu, para mata-mata tersebut juga diperintahkan untuk melaporkan setiap pergerakan anggota Hamas di wilayah tersebut.

Mata-mata lainnya, lanjut laporan Shebab, mengaku mencari keberadaan para pemimpin Hamas dengan tujuan membunuh mereka.

Para mata-mata itu ditangkap setelah Hamas menerima data dan dokumen yang dianggap berbahaya, termasuk nama-nama warga Palestina di Gaza yang berkolaborasi dengan pasukan Israel.

Menurut laporan Shehab, yang dikutip Jerusalem Post, Senin (25/12/2023), setelah menangkap para mata-mata, Hamas berhasil memperoleh "harta karun strategis" berupa informasi intelijen Israel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More