10 Alasan Perang Musim Dingin Sangat Mematikan bagi Ukraina dan Rusia, Salah Satunya Pertempuran Autopilot

Jum'at, 01 Desember 2023 - 05:55 WIB
Tentara Ukraina dan Rusia akan menghadapi pertempuran musim dingin yang penuh darah dan mematikan. Foto/Reuters
MOSKOW - Musim dingin ini kemungkinan akan terjadi kebuntuan yang panjang dan berdarah di Ukraina , dengan tidak ada pihak yang mundur dari serangan dan serangan balasan, namun mungkin akan menabur benih negosiasi tahun depan.

“Musim dingin hanya akan menambah kesengsaraan… tidak ada pihak yang akan melakukan terobosan taktis atau operasional,” pensiunan kolonel Seth Krummrich, yang sekarang menjadi wakil presiden di Global Guardian, sebuah konsultan keamanan, mengatakan kepada Al Jazeera.

Ukraina melancarkan serangan balasan besar-besaran pada awal Juni yang diperkirakan merebut kembali separuh wilayah yang direbut Rusia pada awal tahun.

Berikut adalah 10 Alasan Perang Musim Dingin yang Mematikan Menanti Pasukan Ukraina dan Rusia

1. Ukraina Akan Melanjutkan Serangan Balasan pada Musim Dingin



Foto/Reuters



Namun gagal dalam tujuan strategisnya untuk membagi pasukan Rusia menjadi dua, mengisolasi Kherson, Zaporizhia dan Krimea dari Luhansk, Donetsk dan Kharkiv. Komandan senior Ukraina mengatakan serangan balasan akan terus berlanjut hingga musim dingin.

Bulan lalu Rusia berusaha membalasnya dengan serangkaian serangan baru di timur – menuju kota Kupiansk, Lyman, Avdiivka dan Mariinka. Tidak ada yang berhasil, namun Rusia terus melakukan serangan meskipun salju dan es membeku, seperti yang terlihat di dekat Kupiansk pada 21 November.

“Saya pikir mereka akan mencoba untuk terus maju di musim dingin,” kata Krummrich. “Tanah membeku, [mereka] akan mencoba melakukan beberapa gerakan karena mereka putus asa. Maksud saya bukan orang Ukraina. Maksudku orang-orang Rusia. Para prajurit tidak akan mau melakukannya. Ini akan menjadi bencana. Akan ada lebih banyak mayat,” katanya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More