Sudah Bunuh 8.000 Orang, AS Bebaskan Israel Gunakan Senjata Amerika Semaunya di Gaza

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:58 WIB
Amerika Serikat bebaskan Israel gunakan senjata Amerika tanpa batas dalam perangnya di Gaza, Palestina. Sudah lebih dari 8.000 orang tewas di Gaza akibat invasi Israel. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Pentagon tidak membatasi cara Israel menggunakan senjata yang disediakan Amerika Serikat (AS) dalam perang berdarah melawan Hamas di Gaza.

Pentagon mengabaikan fakta bahwa perang kejam militer Zionis di wilayah Palestina itu telah menewaskan lebih dari 8.000 orang dengan separuhnya adalah anak-anak.

"Kami tidak membatasi cara Israel menggunakan senjata yang disediakan,” kata Wakil Juru Bicara Pentagon Sabrina Singh pada hari Senin sebagaimana dilaporkan Koresponden Keamanan Nasional Voice of America Jeff Seldin, Selasa (31/10/2023).

"Kami tidak memberikan batasan apa pun pada hal itu,” katanya lagi.

“Hal ini benar-benar tergantung pada Pasukan Pertahanan Israel (IDF),” kata Singh, sambil menekankan bahwa hal ini bergantung pada IDF “bagaimana mereka akan melakukan operasinya".





Seorang juru bicara Pentagon mengonfirmasi kepada Insider bahwa komentar yang dilaporkan itu akurat secara substantif.

AS telah memberikan dukungan yang tak tergoyahkan kepada Israel sejak militan Hamas melakukan serangan mendadak pada 7 Oktober, yang menewaskan lebih dari 1.400 orang, melukai 5.400 lainnya, dan menyandera lebih dari 200 orang di Gaza.

Menanggapi serangan tersebut, Israel memulai kampanye pengeboman tanpa henti dan menghancurkan di Gaza, melancarkan serangan terhadap wilayah tersebut sebelum memulai serangan darat akhir pekan lalu, dengan tank-tank Israel maju ke Kota Gaza.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More