Diaspora Indonesia Ramaikan Resepsi Diplomatik di Melbourne dengan Alunan Angklung

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:40 WIB
Konjen RI Melbourne menyampaikan bahwa “Indonesia baru-baru ini telah menyelesaikan masa kepemimpinannya di ASEAN yang secara umum telah berjalan baik. Keberhasilan tersebut tidak dapat dilepaskan dari dukungan yang kami terima dari sahabat-sahabat kami, termasuk Australia”.

Sedangkan, Vivienne Nguyen dalam pidatonya menggarisbawahi pentingnya multikulturalisme bagi masyarakat Australia serta bagaimana masyarakat Indonesia telah berkontribusi memperkaya multikulturalisme di Australia. "Multikulturalisme adalah salah satu elemen penting bagi kedua masyarakat kita, dan saya yakin hal ini akan terus

menjadi salah satu kunci dalam memajukan kerja sama kita kedepannya".

Acara kemudian dilanjutkan dengan toast, “mari bersulang bagi pemerintah dan masyarakat

Victoria, untuk persahabatan dan kesejahteraan masyarakat kita” kata Konjen RI Melbourne sambil mengajak para hadirin untuk mengangkat gelasnya, “untuk kesejahteraan masyarakat Australia dan kesejahteraan masyarakat Indonesia” sambut Tim Kane membalas ajakan Konjen RI Melbourne.

KJRI Melbourne juga mengambil kesempatan untuk mempromosikan musik tradisional lainnya kepada para tamu undangan. Lagu-lagu petikan Sape, alat musik tradisional dari Kalimantan, sengaja diputar untuk mengisi suasana acara saat ramah tamah. Resepsi diplomatik berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat memperkuat upaya peningkatan kerja sama yang baik dengan Australia khususnya Victoria.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More