Sekutu Putin Unggah Video Putranya Hajar Pria Pembakar Al-Qur'an

Rabu, 27 September 2023 - 12:23 WIB
Adam Kadyrov, putra pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, menghajar pria yang membakar Al-Quran di sekitar sel penjaranya di Chechnya, Rusia. Kadyrov mengunggah video aksi putranya tersebut. Foto/Screengrab video Telegram/RKadyrov_95
MOSKOW - Pemimpin Chechnya yang juga sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov, mengunggah video yang menunjukkan putranya menghajar pria yang membakar Al-Qur'an.

Nikita Zhuravel—atau Mykyta Zhuravel—pria asal Ukraina tapi pindah ke Rusia ditangkap petugas berwenang Rusia setelah membakar Al-Qur'an di depan sebuah masjid Volgograd beberapa bulan lalu.

Kasus Zhuravel kemudian dilimpahkan ke pengadilan Chechnya pada bulan Mei.

Zhuravel didakwa pada bulan Mei karena menghina perasaan keagamaan orang-orang Muslim setelah membakar Al-Qur'an.





Komite Investigasi Rusia menyatakan bahwa Zhuravel telah membakar Al-Quran atas arahan Dinas Khusus Ukraina dengan imbalan USD120.

Kadyrov mem-posting video di saluran Telegramnya pada 25 September 2023 yang menunjukkan putranya; Adam Kadyrov, memukuli Zhuravel.

"Internet masih memperdebatkan apakah Adam Kadyrov mengalahkan Nikita Zhuravel, kaki tangan Dinas Khusus Ukraina. Apakah ini benar atau salah?" bunyi posting-an Kadyrov.

"Dia mengalahkannya, dan dia melakukan hal yang benar," puji Kadyrov pada putranya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More