7 Negara di Dunia yang Merayakan Maulid Nabi

Selasa, 26 September 2023 - 17:25 WIB

4. Indonesia



Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, merayakan Maulid Nabi dengan penuh semangat.

Masyarakat Indonesia mengadakan berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian, khotbah-khotbah khusus, serta memperingati dengan membaca sirah (biografi) Nabi Muhammad.

5. Pakistan



Di Pakistan, Maulid Nabi adalah hari libur nasional. Umat Muslim merayakannya dengan mengadakan perayaan masyarakat, konferensi, dan pengajian.

Seluruh kota dipenuhi bendera dan spanduk yang menyoroti pentingnya perayaan ini. Masyarakat berkumpul di tempat-tempat utama untuk merayakan, sementara tempat-tempat Islam penting seperti Masjid-e-Nabwi juga dipamerkan di jalan-jalan.

6. Yordania



Di Yordania, Maulid Nabi dirayakan dengan pawai, tarian, dan musik khas daerah. Selain itu, masyarakat juga mengadakan ceramah dan acara khusus di masjid-masjid untuk memperingati kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad.

7. India



Maulid Nabi di India dirayakan secara meriah, terutama di kota-kota dengan populasi Muslim yang signifikan seperti Mumbai, Delhi, dan Hiderabad.

Pada Hari Maulid, prosesi dengan penggambaran tempat-tempat suci di Mekah dan Madinah bergerak melalui jalan-jalan, sementara peninggalan Nabi Suci (SAW) dipajang di Kuil Hazratbal setelah salat subuh di Jammu & Kashmir, India.

Perayaan Maulid Nabi di setiap negara memiliki ciri khas dan tradisi sendiri, namun tujuan utamanya adalah untuk memperingati kehidupan, ajaran, dan warisan spiritual Nabi Muhammad.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More