10 Negara dengan Situs Warisan Dunia UNESCO Terbanyak

Minggu, 24 September 2023 - 19:25 WIB
India memiliki banyak situs warisan dunia UNESCO. Foto/The Travel
WASHINGTON - Dalam hal kekayaan budaya dan keajaiban alam, negara-negara tertentu bersinar terang di panggung global dengan menjadi tuan rumah bagi banyak Situs Warisan Dunia UNESCO. Di dunia yang penuh dengan keajaiban budaya dan alam, negara-negara tertentu telah mendapatkan pengakuan global atas kekayaan alam mereka yang luar biasa.

Berikut adalah 10 negara dengan situs warisan dunia UNESCO terbanyak.

1. Italia



Foto/The Travel

Melansir The Travel, Italia memiliki 58 Situs Warisan Dunia UNESCO yang luar biasa, jumlah tertinggi yang dimiliki

negara mana pun di antara 1.157 Situs Warisan Dunia di seluruh dunia.



Situs-situs ini mencakup destinasi ikonik seperti Piazza del Duomo di Florence, pusat bersejarah Roma dan Venesia, dan pegunungan Dolomites yang menakjubkan. Khususnya, Verona, kota pecinta bernasib sial, dan stratovolcano aktif Gunung Etna juga mendapat perlindungan UNESCO.



2. China

CHina memiliki warisan yang kaya dengan 56 Situs Warisan Dunia UNESCO, yang membentang jauh melampaui Tembok Besar yang terkenal. Terasering Sawah Honghe Hani di Yunnan Selatan mencakup area seluas 16.603 hektar dan telah dibudidayakan dengan cermat oleh masyarakat Hani selama lebih dari 1.300 tahun, menciptakan pemandangan memesona saat kabut menyelimuti kolam berlapis.

Jaringan Jalur Sutra, yang membentang sepanjang 5.000 kilometer dan memiliki sejarah hampir dua milenium, merupakan situs luar biasa lainnya. Qufu melestarikan kuil, pemakaman, dan rumah keluarga Konfusius, menawarkan wawasan mendalam tentang filosofi dan budaya China.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More