10 Perpustakaan Terindah di Dunia, Nomor 5 Awalnya Adalah Toko Buku

Minggu, 24 September 2023 - 04:30 WIB
Perpustaakaan Biara St Gallen merupakan salah satu pusat koleksi buku paling indah di dunia. Foto/List Verse
LONDON - Perpustakaan merupakan bagian penting yang menentukan suatu peradaban bangsa. Tak mengherankan jika bangsa yang maju juga memiliki banyak perpustakaan yang lengkap, tetapi juga indah.

Berikut adalah 10 perpustakaan terindah di dunia.

1. Perpustakaan Pusat Bristol, Inggris



Foto/List Verse

Melansir List Verse, Perpustakaan Pusat Bristol adalah sebuah bangunan bersejarah di sisi selatan College Green, Bristol, Inggris. Ini berisi koleksi utama perpustakaan umum Bristol.

Dibangun pada tahun 1906, bangunan ini menarik karena kombinasi gaya arsitekturnya yang berpengaruh dan unik. Eksterior depan dirancang dengan gaya Kebangkitan Tudor dan Gerakan Modern agar selaras dengan Abbey Gatehouse di sebelahnya.



Dibangun di lereng, dan bagian depan bangunan hanya setinggi tiga lantai, namun berkat dua tingkat basement yang dibangun di atas bukit, bagian belakang bangunan memiliki lima lantai.

2. Perpustakaan Perguruan Tinggi Trinity, Irlandia



Foto/List Verse

Selain sangat indah, ini juga merupakan perpustakaan terbesar di seluruh Irlandia. Ini adalah perpustakaan Trinity College dan Universitas Dublin, dan berfungsi sebagai perpustakaan hak cipta negara tersebut, di mana salinan semua buku dan majalah baru harus dikirim ketika mereka mengajukan permohonan perlindungan hak cipta.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More