10 Fakta Menarik Maroko, dari Didirikan Cicit Nabi Muhammad hingga Memiliki Universitas Tertua di Dunia

Minggu, 10 September 2023 - 18:10 WIB
Maroko merupakan negara yang unik dan indah. Foto/nativemorocco
MARAKESH - Kerajaan Maroko adalah negara berdaulat di Afrika Utara. Sejak berdirinya negara Maroko pertama pada tahun 788 M, negara ini telah diperintah oleh banyak dinasti dengan dinasti Alaouite, dinasti yang berkuasa saat ini, yang memperoleh kekuasaan pada tahun 1631.

Kota, istana, benteng, masjid, dan bangunan lain yang dibangun oleh dinasti ini berbagai dinasti tersebar di seluruh negeri. Banyak di antaranya yang dianggap sebagai keajaiban arsitektur.

Maroko juga merupakan pusat kebudayaan dunia Islam abad pertengahan dan para cendekiawan Islam dari berbagai belahan dunia Arab berkumpul di sini untuk berdiskusi tentang agama dan sains. Negara ini dikaitkan dengan kekayaan sejarah dan budaya yang menjadikannya tempat unik yang layak untuk dikunjungi.

Berikut adalah 10 fakta paling menarik terkait Maroko.

1. Resor Ski Tertinggi di Afrika Ada di Maroko



Foto/World Atlas



Melansir World Atlas, terletak sekitar 80 km dari Marrakesh di Maroko, Oukaïmeden adalah resor ski, yang tertinggi di Afrika. Terletak di Pegunungan Atlas pada ketinggian antara 8,500 kaki dan 10,500 kaki.

Resor ski ini memiliki enam lift ski dan fasilitas lainnya untuk membantu pemain ski menikmati pengalaman bermain ski.



2. Maroko Menjadi Tuan Rumah Universitas Tertua yang Terus Beroperasi

Universitas Al Quaraouiyine terletak di kota Fez di Maroko. Didirikan pada tahun 859 oleh Fatima al-Fihri, putri terpelajar dari seorang saudagar kaya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More