Kenapa Program Pekerja Asing di Kanada Disebut Mendukung Perbudakan? Ini 4 Alasannya

Jum'at, 08 September 2023 - 03:09 WIB
Kanada menerapkan perbudakan modern kepada para pekerja asing. Foto/Reuters
OTTAWA - Program pekerja asing sementara di Kanada yang mendatangkan hingga 60.000 orang ke Kanada setiap tahunnya. Oleh pakar PBB Tomoya Obokata, menyebut program tersebut mengarah pada bentuk perbudakan modern.

Kenapa program pekerja asing di Kanada disebut sebagai perbudakan modern? Berikut adalah 4 alasannya.

1. Banyak Kasus Eksploitasi dan Pelecehan



Foto/Reuters

Pelapor khusus PBB untuk bentuk-bentuk perbudakan kontemporer, Tomoya Obokata, mengatakan ]setelah kunjungan pencarian fakta selama dua minggu ke negara Amerika Utara tersebut bahwa ia “sangat terganggu dengan laporan eksploitasi dan pelecehan” yang diberitahukan oleh para migran kepadanya. pekerja di Kanada.

“Rezim izin kerja khusus pekerja, termasuk Program Pekerja Asing Sementara (TFWP) tertentu, membuat pekerja migran rentan terhadap bentuk perbudakan kontemporer, karena mereka tidak dapat melaporkan pelanggaran tanpa takut dideportasi,” kata Obokata dalam sebuah pernyataan yang diposting ke situs web Badan Hak Asasi Manusia PBB, dilansir RT.





2. Situasi Kerja di Bawah Standar



Foto/Reuters

Program kontroversial ini menyebabkan 50.000 hingga 60.000 pekerja asing tiba di Kanada setiap tahunnya, namun selama beberapa tahun menghadapi tuduhan eksploitasi sistemik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More