Kunjungi Kiev, Menlu AS Mampir ke McDonald's Buat Beli Kentang Goreng

Kamis, 07 September 2023 - 11:45 WIB
Menlu AS Antony Blinken dan kompatriotnya dari Ukraina, Dmytro Kuleba, menikmati makanan cepat saji di restoran McDonalds Kiev. Foto/Straits Times
KIEV - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken , menyempatkan diri mampir ke restoran cepat saji McDonald's yang berada di Ibu Kota Ukraina , Kiev, saat mengunjungi negara itu.

Ia mampir ke restoran itu bersama koleganya dari Ukraina, Dmytro Kuleba, sebagai bagian dari perjalanan untuk meningkatkan dukungan AS untuk Ukraina.

Menteri Luar Negeri AS tiba di ibu kota lebih awal untuk kunjungan tak terduga. Ini menjadi kunjungan yang keempat selama invasi Moskow.



“Saya rasa saya sangat tertarik untuk membeli kentang goreng,” kata Blinken di samping Kuleba seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (7/9/2023).



Kuleba terdengar mengucapkan terima kasih kepada Blinken karena membantu McDonald’s kembali ke Ukraina, setelah beberapa perusahaan Barat hengkang setelah invasi besar-besaran Rusia tahun lalu.

“Saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih karena telah membantunya (McDonald's) kembali,” katanya.

Raksasa makanan cepat saji AS ini mengumumkan tak lama setelah Kremlin melancarkan invasi ke Ukraina pada Februari 2022 bahwa mereka akan keluar dari pasar Rusia.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More