10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:15 WIB
Persentase Imigran dalam Total Populasi: 30,1%

Australia menarik para imigran karena ekonominya yang berkembang dengan baik, iklim politik yang stabil, dan standar hidup yang tinggi. Menurut Laporan Migrasi Dunia, sebagian besar imigran Australia berasal dari Inggris, India, dan China.

Kebijakan imigrasi Australia yang unik, Sistem Berbasis Poin, yang memihak migran yang muda, terampil, dan berbahasa Inggris, semakin memengaruhi pola ini.

7. Inggris Raya

Jumlah Imigran: 9,4 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 13,8%

Inggris Raya telah lama menjadi target imigrasi global dan saat ini menampung sekitar 9 juta orang dari negara lain, yang merupakan 13,8% populasi negara itu.

Mayoritas imigran di Inggris berasal dari India, Polandia, Pakistan, dan Rumania, dengan peningkatan yang mencolok dari negara-negara UE pasca-2004 karena kebijakan kebebasan bergerak Eropa. Mereka memilih Inggris karena ekonominya yang kuat, keakraban bahasanya, dan komunitas diaspora yang sudah ada sebelumnya.

8. Rusia

Jumlah Imigran: 11,6 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 8%

Rusia, negara terbesar berdasarkan daratan, memiliki sekitar 11,6 juta imigran yang berasal dari Ukraina, Uzbekistan, Tajikistan, dan Kyrgyzstan. Sementara pemerintah Rusia mendorong migrasi terampil tertentu untuk memerangi penurunan populasi, meningkatnya xenofobia dan ketidakpastian hukum membuat pengelolaan populasi migran menjadi tantangan besar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More