10 Negara dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Paling Rendah, Nomor 9 Masih Dilanda Perang Sipil

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:29 WIB
Greenland memiliki tingkat kepadatan penduduk paling rendah di dunia. Foto/Reuters
WASHINGTON - Bosan tinggal di negara yang padat penduduknya? Ternyata banyak negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah. Orang pun tidak akan terlalu banyak melihat manusia.

Negara tersebut bukan berarti memiliki penduduk yang sedikit, tetapi karena negaranya luas, tetapi jumlah penduduknya tidak terlalu besar.

Negara-negara dengan kepadatan penduduk yang lebih rendah cenderung melakukan campur tangan minimal dalam bisnis, kebebasan sosial, dan pajak.

Berikut adalah 10 negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah.

1. Greenland



Foto/Reuters



Greenland memiliki kepadatan penduduk 0,14 orang per kilometer persegi (0,36 orang per mil persegi).

Dengan jumlah penduduk per kilometer persegi yang begitu rendah, Greenland adalah negara dengan penduduk paling sedikit di dunia. Kurang dari 57.000 orang tinggal di ruang seluas 2,2 juta kilometer persegi. Greenland adalah pulau terbesar di dunia di Samudra Atlantik Utara dan merupakan bagian dari Kerajaan Denmark.

Pantai Atlantiknya adalah rumah bagi lebih banyak fyord dan gletser daripada manusia. Paus bungkuk, musk oxen, narwhals, dan beruang kutub juga melebihi jumlah manusia. Pulau ini ingin memulai industri pariwisatanya dan ada juga peluang investasi di bidang energi, makanan laut, dan air.

2. Falkland Islands

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More