10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:05 WIB
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton merupakan salah satu yang termahal dalam sejarah dunia. Foto/Reuters
WASHINGTON - Pernikahan adalah salah satu acara yang paling dinantikan dalam kehidupan setiap orang. Meskipun upacara dan tradisi mungkin berbeda dari budaya ke budaya, hampir semua pernikahan pada dasarnya sama.

Pernikahan merupakan kesempatan penting di mana dua orang bersatu dan menjadi satu di mata manusia dan Tuhan, perayaan hidup dan cinta, awal dari komitmen seumur hidup.

Upacara pernikahan bisa sederhana dan halus. Tetapi bagi segelintir elit, pernikahan harus mewah dan megah. Tampilan pemborosan seperti itu kadang-kadang dapat memecahkan batas atas pepatah dan membuat rekor sepanjang waktu.

Berikut adalah 10 pernikahan termahal sepanjang sejarah.

1. Christina Aguilera & Jordan Bratma (USD2,2 juta)



Foto/financesonline



Sirene musik Christina Aguilera dan eksekutif label musik Jordan Bratman menikah pada tahun 2005. Aguilera dan Bratman, masing-masing berusia 24 dan 27 tahun, mengadakan upacara di sebuah tenda yang didirikan di tengah kebun anggur di Lembah Napa.

Melansir financesonline, pernikahan itu terjadi setelah lamaran Bratman yang sangat romantis di mana dia mengisi kamar hotel dengan kelopak mawar, balon, dan kotak kado, salah satunya berisi cincin.

Aguilera mengenakan gaun Christian Lacroix yang mahal saat berjalan menuju altar. Namun, pasangan itu mengalami fase penuh gejolak lima tahun kemudian. Mereka berusaha berdamai demi putra mereka Max, yang saat itu berusia dua tahun. Tapi mereka berpisah dan bercerai pada 2010.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More