10 Pulau Terbesar di Dunia, Indonesia Mendominasi

Minggu, 30 Juli 2023 - 21:47 WIB
Madagaskar merupakan salah satu pulau terbesar di dunia. Foto/Reuters
JAKARTA - Diyakini ada jutaan pulau di permukaan planet ini. Dan, meskipun mungkin sangat sulit untuk melacak semuanya, setidaknya banyak pulau terbesar di dunia.

Pulau telah memesona sebagian besar dari kita selama ribuan tahun, karena biasanya menimbulkan perasaan melarikan diri atau kemewahan. Dengan keindahan alamnya, flora dan fauna asli, dan kedekatannya dengan kota-kota yang ramai.

Berikut adalah 10 pulau terbesar di dunia.

1. Greenland (2.130.800 kilometer persegi)



Foto/Travel Earth

Pulau terbesar di dunia, Greenland, terletak di antara Samudra Atlantik dan Arktik. Negara konstituen otonom di alam Denmark ini memiliki iklim arktik hingga sub-arktik, dengan musim panas yang sejuk dan musim dingin yang sangat dingin.



Melansir Travel Earth, pulau ini adalah wilayah berpenduduk paling sedikit di dunia, karena lebih dari 80 persen daratannya tertutup lapisan es dan gletser. Pulau ini terkenal dengan fyord dalam yang megah, gunung es terapung, pengamatan paus, budaya lokal yang berbeda, olahraga musim dingin, dan hiking.

Sementara negara itu adalah bagian dari benua Amerika Utara secara geopolitik, pulau itu merupakan bagian dari Eropa. Ini menarik wisatawan dan ilmuwan dengan keindahan Arktik yang magis dan gamblang.

2. Papua (785.753 kilometer persegi)



Foto/Travel Earth
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More