10 Kota Terpadat di Dunia, Apakah Ada Jakarta?

Minggu, 16 Juli 2023 - 19:21 WIB
Tokyo menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Foto/Reuters
JAKARTA - Kota menjadi pusat mengumpulnya penduduk di berbagai negara. Kota memberikan harapan hidup yang lebih baik.

Meskipun mereka harus berjuang keras sehingga menyebabkan banyak kota di dunia lebih padat karena jumlah populasi yang sangat tinggi.

Padahal, populasi global mencapai 8 miliar pada akhir 2022, berbagai prediksi dibuat tentang kapan jumlah manusia di Bumi akan mencapai puncaknya. Studi bervariasi, dengan beberapa menyarankan bahwa populasi dunia akan mencapai puncaknya pada 8,8 miliar orang pada pertengahan abad ini, sebelum mulai menurun.

Melansir sciencefocus, prediksi lain, seperti yang dibuat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, memperkirakan bahwa populasi dunia dapat mencapai lebih dari 10 miliar pada tahun 2080-an.

Bagaimanapun, peningkatan populasi yang substansial telah menyebabkan kemacetan yang signifikan di beberapa kota terbesar di dunia, sehingga menimbulkan kekhawatiran besar terkait polusi dan kepadatan penduduk.



Berikut adalah 10 kota terpadat penduduknya di dunia.

10. Osaka, Jepang - 19,2 juta orang



Foto/Reuters

Area Metropolitan Keihanshin, yang mencakup kota terbesar ketiga di Jepang, Osaka, adalah rumah bagi sekitar 19,2 juta orang. Secara historis penting sebagai pusat perdagangan dan industri, kota ini masih menjadi pusat keuangan bagi banyak perusahaan besar Jepang.

Osaka terkenal dengan budaya makanan dan arsitektur modernnya, menjadikannya populer di kalangan wisatawan. Dan berkat sistem transportasi umum setengah layak yang belum pernah terdengar di Inggris Raya, Metro kota berhasil mengangkut lebih dari 900 juta orang per tahun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More