7 Negara dan Kawasan yang Dapat Terkena Dampak Perang Serbia dan Kosovo

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:01 WIB
Dampak Ekonomi: Ekonomi Kosovo akan terhenti karena kerusakan infrastruktur, hilangnya investasi asing, dan berhenti nya perdagangan dengan negara-negara tetangga.

Dampak Sosial: Korban jiwa dan pengungsi akan menciptakan krisis kemanusiaan di Kosovo. Selain itu, ketegangan antar-etnis yang lebih parah dapat memperburuk hubungan di antara masyarakat Kosovo.

3. Bosnia dan Herzegovina



Dampak Politik: Konflik Serbia-Kosovo dapat memicu ketegangan etnis di Bosnia dan Herzegovina serta memperburuk stabilitas politik di negara ini.

Dampak Ekonomi: Perang dapat menghentikan perdagangan dan investasi asing di Bosnia dan Herzegovina, yang berdampak buruk pada perekonomian negara tersebut.

Dampak Sosial: Pengungsi dari Serbia dan Kosovo dapat meningkatkan beban sosial dan ekonomi di Bosnia dan Herzegovina, serta meningkatkan ketegangan etnis di negara ini.

4. Makedonia Utara



Dampak Politik: Konflik Serbia-Kosovo dapat mempengaruhi stabilitas politik di Makedonia Utara dan memicu ketegangan antar-etnis.

Dampak Ekonomi: Perang dapat menghentikan perdagangan dan investasi asing di Makedonia Utara, yang berdampak buruk pada perekonomian negara ini.

Dampak Sosial: Pengungsi dari Serbia dan Kosovo dapat meningkatkan beban sosial dan ekonomi di Makedonia Utara, serta meningkatkan ketegangan antar-etnis di negara ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More