Jenderal Tertinggi AS: Rusia Tak Akan Memenangkan Perang Ukraina!

Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:30 WIB
Jenderal tertinggi Amerika Serikat Mark Milley sebut Rusia tidak akan memenangkan perang di Ukraina. Foto/REUTERS
KIEV - Jenderal tertinggi militer Amerika Serikat (AS) Mark Milley mengatakan Rusia tidak akan memenangkan perang di Ukraina . Dia juga memperingatkan bahwa momen berdarah dan sulit akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Perang ini, secara militer, tidak akan dimenangkan oleh Rusia," kata Jenderal Milley yang menjabat sebagai Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika.

“Bukan begitu,” lanjut Milley, saat berbicara bersama Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin setelah pertemuan virtual Kelompok Kontak Pertahanan Ukraina pada Kamis, yang dilansir AFP, Jumat (26/5/2023).

Meskipun menyuarakan keyakinan bahwa Rusia tidak akan mencapai kemenangan militer, Milley memperingatkan Kiev agar tidak berpikir bahwa mereka akan bisa mengusir setiap pasukan Rusia dari wilayah Ukraina.





Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia ingin setiap orang Rusia keluar dari wilayah Ukraina yang diduduki pasukan Moskow. Tapi awal tahun ini, Milley mengatakan itu akan menjadi tugas yang sangat, sangat sulit.

“Anda sedang melihat beberapa ratus ribu orang Rusia yang masih berada di Ukraina yang diduduki Rusia. Saya tidak mengatakan itu tidak bisa dilakukan. Saya hanya mengatakan itu tugas yang sangat sulit, ”kata Jenderal Milley pada Maret lalu.

Pada hari Kamis, dia menegaskan kembali keyakinannya bahwa akan sulit untuk mencapai tujuan seperti itu dalam waktu dekat.

Milley mengatakan pertempuran akan berlanjut. “Ini akan berdarah, dan itu akan sulit. Dan pada titik tertentu, kedua belah pihak akan merundingkan penyelesaian atau sampai pada kesimpulan militer,” katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More