5 Senjata AS yang Dipasok ke Taiwan di Era Presiden Joe Biden

Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:14 WIB
AGM-84L-1 Harpoon Block II Missiles, salah satu senjata AS yang dipasok ke Taiwan selama pemerintahan Presiden Joe Biden. Foto/US Navy/Mass Communication Specialist 3rd Class Kevin V Cunningham
JAKARTA - Meskipun menjadi negara yang kerap menyulut amarah China, hasil produksi senjata Amerika Serikat (AS) hingga saat ini masih dipasok di beberapa negara, termasuk Taiwan .

Pasokan senjata AS ke pulau itu terus berlangsung di era pemerintahaan Presiden Joe Biden. Meskipun tergolong sedikit, beberapa senjata itu dianggap berhasil memperkuat militer Taiwan.

5 Senjata AS yang Dipasok ke Taiwan oleh Joe Biden



1. Sistem Artileri Paladin M109A6



Sistem Artileri Paladin M109A6 merupakan senjata alternatif yang diberikan Amerika Serikat kepada Taiwan. Pulau yang diklaim China tersebut memesan Paladin M109A6 dengan nilai kesepakatan USD 750 juta pada tahun 2021.



Baca Juga: Diancam Digempur China, Taiwan Minta Bantuan Internasional

Paladin M109A6 adalah sistem artileri meriam dengan self-propelled howitzer (SPH) yang dikembangkan oleh divisi sistem darat United Defense LP. Senjata ini masuk dalam kategori artileri jarak jauh karena memiliki jangkauan mulai 24 Km hingga 30 Km.

Artileri ini mempunyai meriam 155mm M284 kaliber 39 yang dilengkapi dengan dudukan senjata M182. Paladin M109A6 dapat mencapai laju tembakan maksimum hingga delapan putaran per menit, atau tiga putaran dalam 15 detik.

2. AGM-84L-1 Harpoon Block II Missiles

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More