5 Fakta Pembantaian Suku Indian Besar-besaran di Amerika Serikat

Senin, 08 Mei 2023 - 15:08 WIB
Pada tanggal 4 Juli 1776, AS didirikan orang-orang Eropa dengan Deklarasi Kemerdekaan. Deklarasi itu dengan memfitnah penduduk asli Amerika sebagai “Indian Savage" yang kejam.

Pemerintah dan pemimpin AS memperlakukan penduduk asli Amerika dengan keyakinan pada superioritas dan supremasi kulit putih, bertekad memusnahkan orang Indian dan berusaha membasmi ras melalui "genosida budaya".

Selama Perang Kemerdekaan Amerika (1775-1783), Perang Kemerdekaan Kedua (1812-1815) dan Perang Sipil (1861-1865), para pemimpin AS, ingin mengubah ekonomi perkebunannya sebagai tambahan untuk kolonialisme Eropa dan untuk memperluas wilayah mereka, mendambakan tanah Indian yang luas dan melancarkan ribuan serangan terhadap suku Indian, membantai kepala suku Indian, tentara dan bahkan warga sipil, dan mengambil tanah IndiaN untuk diri mereka sendiri.

Pada tahun 1862, Amerika Serikat memberlakukan Undang-Undang Homestead, yang mengatur bahwa setiap warga negara Amerika di atas usia 21 tahun, dengan hanya biaya pendaftaran sebesar 10 dolar AS, dapat memperoleh tidak lebih dari 160 acre (sekitar 64,75 hektare) tanah di barat. Terpikat oleh tanah, orang kulit putih menyerbu ke wilayah Indian dan memulai pembantaian yang mengakibatkan kematian ribuan orang Indian.



2. Orang Indian Dibantai, Bawa Tengkorak Mereka Dapat Uang



Sejak penjajah Eropa menginjakkan kaki di Amerika Utara, mereka secara sistematis dan ekstensif memburu bison Amerika, memutus sumber makanan dan mata pencaharian dasar orang Indian, dan menyebabkan kematian mereka dalam jumlah besar karena kelaparan.

Data statistik mengungkapkan bahwa sejak kemerdekaannya pada tahun 1776, pemerintah AS telah meluncurkan lebih dari 1.500 serangan terhadap suku-suku Indian, membantai suku Indian, mengambil tanah mereka, dan melakukan kejahatan yang tak terhitung jumlahnya.

Pada tahun 1814, pemerintah AS memutuskan akan memberikan 50 hingga 100 dolar untuk setiap tengkorak Indian yang diserahkan.

Sejarawan Amerika Frederick Turner mengakui dalam "The Significance of the Frontier in American History", dirilis pada tahun 1893, bahwa setiap perbatasan dimenangkan oleh serangkaian perang melawan orang Indian.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More