Dua Gadis Penghuni Kos Tewas Terbakar

Kamis, 10 Maret 2016 - 08:14 WIB
Dua Gadis Penghuni Kos Tewas Terbakar
Dua Gadis Penghuni Kos Tewas Terbakar
A A A
PADANG - Dua karyawan Plasa Andalas Padang Linda (20) dan Rani (20) tewas terbakar ketika rumah kos yang mereka huni terbakar pada Kamis (10/3/2016) pukul 01.00 WIB.

"Setelah api dipadamkan, tim pemadam menemukan dua cewek penghuni kos tersebut dalam keadaan hangus terbakar, mereka tinggal satu kamar," kata Kapolsek Padang Barat Kompol Sumintak, Kamis (10/3/2016).

Kata Sumintak, dari keterangan saksi yang diperoleh oleh anggotanya, pemilik rumah kos di Jalan Ujung Pandan, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat itu adalah Linda (40).

Rumah semipermanen tersebut dibagi tiga bagian, satu untuk tempat jualan sekaligus rumahnya, satu dipakai untuk bengkel sepeda motor, dan enam petak rumah kos. "Semuanya ludes terbakar oleh api. Api diketahui saat sudah membesar," katanya.

Awalnya ada dua unit pemadam kebakaran datang memadamkan api, kemudian bertambah menjadi tujuh unit. "Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian atau sekira pukul 02.00 WIB," ujarnya.

Total kerugian yang dialami sekira Rp300 juta. Sementara, kedua korban yakni Linda yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan dan Rani dari Kabupaten Pasaman Barat, diketahui bekerja di Plasa Andalas.

"Mayat kedua orang korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk dilakukan visum. Sementara penyebab kebakaran ini masih kita selidiki," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)