Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Selasa, 11 April 2023 - 02:30 WIB
Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat. FOTO/Reuters
TEPI BARAT - Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, seorang remaja pria berusia 15 tahun tewas oleh tembakan Israel selama serangan tentara di Tepi Barat yang diduduki pada hari Senin (10/4/2023).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, Mohammed Balhan yang berusia 15 tahun tewas oleh tembakan tentara. Tentara Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang insiden tersebut.



Seperti dilaporkan AP, penembakan itu terjadi ketika ribuan warga Israel yang dipimpin oleh setidaknya tujuh menteri Kabinet berbaris ke pemukiman yang dievakuasi di wilayah tersebut.

Pawai tersebut merupakan sinyal menantang bahwa pemerintah paling kanan Israel dalam sejarah bertekad untuk mempercepat pembangunan pemukiman di tanah yang diduduki, meskipun ada tentangan internasional.



Polisi dan pasukan tentara Israel dikerahkan ke Tepi Barat utara – tempat yang sering terjadi ketegangan dalam beberapa bulan terakhir – untuk mengamankan pawai, yang dilakukan setelah berhari-hari pertempuran di Yerusalem dan di sepanjang garis depan utara dan selatan Israel.



Demonstrasi menambah suasana yang sudah mudah terbakar di Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki yang disertai tumpang tindih hari suci utama Yahudi dan Muslim. Ketegangan antara Israel dan Palestina telah mencapai puncaknya dalam beberapa pekan terakhir di sekitar tempat suci Yerusalem.

Tentara Israel mengatakan pasukannya beroperasi di kamp pengungsi Aqabat Jaber di sebelah Jericho di Tepi Barat. Pawai ke Eviatar, sebuah pos pemukiman tidak sah di Tepi Barat utara yang dievakuasi oleh pemerintah Israel sebelumnya pada tahun 2021, dipimpin oleh para pemukim Yahudi ultranasionalis garis keras. Penyelenggara menyerukan pembangunan kembali dan legalisasi pemukiman.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More