31 Tewas dan 7 Hilang dalam Kebakaran Feri di Filipina

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:20 WIB
31 tewas dan 7 hilang dalam kebakaran feri di Filipina. Foto/New York Post
MANILA - Sebuah kapal feri yang membawa sekitar 250 penumpang dan awak terbakar di Filipina selatan. Setidaknya 31 orang tewas tenggelam atau terbakar.

Gubernur provinsi selatan pulau Basilan, Jim Hataman mengatakan, banyak dari korban yang diselamatkan telah melompat dari kapal feri MV Lady Mary Joy 3 karena panik dan dievakuasi dari laut oleh penjaga pantai, angkatan laut, kapal feri lain, dan nelayan setempat. Upaya pencarian dan penyelamatan berlanjut untuk setidaknya tujuh penumpang yang hilang.

Setidaknya 23 penumpang terluka dan dibawa ke rumah sakit akibat insiden itu.



“Beberapa penumpang terbangun dari tidur karena keributan akibat kebakaran. Beberapa melompat dari kapal,” kata Hataman kepada The Associated Press melalui telepon.



Dikatakan oleh Hataman, feri yang terbakar ditarik ke garis pantai Basilan, di mana personel penjaga pantai dan pihak berwenang lainnya kemudian menemukan 18 mayat lagi di bagian kabin penumpang, seraya menambahkan pencarian korban kapal terus berlanjut.

"Korban ini tewas di atas kapal karena kebakaran," kata Hataman seperti dikutip dari The Associated Press, Kamis (30/3/2023).

Hataman mengatakan penyelidikan sedang dilakukan dan penemuan menunjukkan ada penumpang tambahan yang tidak terdaftar di manifes kapal.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More