Mengaku Dengar Bisikan Gaib, Siswa di Prancis Tikam Guru Hingga Tewas

Kamis, 23 Februari 2023 - 01:38 WIB
Mengaku dengar bisikan gaib, siswa di Prancis tikam guru hingga tewas. Foto/Ilustrasi/Sindonews
PARIS - Seorang siswa sekolah menengah di Prancis ditangkap polisi karena diduga menikam seorang guru wanita hingga tewas. Aksi itu dilakukannya di depan para siswa lain di sebuah ruang kelas sebuah sekolah di Prancis barat daya.

"Investigasi telah dibuka untuk dugaan pembunuhan berencana atas insiden di sebuah sekolah Katolik swasta di Saint-Jean-de-Luz," kata jaksa Bayonne Jerome Bourrier.

"Penyidik bisa mewawancarai tersangka pada Rabu sore," tambahnya seperti dilansir dari AP, Kamis (23/2/2023).

Bourrier mengatakan siswa tersebut sebelumnya tidak dikenal oleh polisi dan dinas kehakiman. Bourrier menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut di tengah penyelidikan yang sedang berlangsung.





Insiden itu membuat Menteri Pendidikan Prancis Pap Ndiaye, yang melakukan perjalanan ke Saint-Jean-de-Luz, mengumumkan mengheningkan cipta selama satu menit akan dilakukan di semua sekolah Prancis pada Kamis pukul 3 sore waktu setempat.

Dia mengatakan sekitar 90 siswa, termasuk mereka yang menyaksikan penyerangan, serta beberapa guru, dirawat oleh unit psikologi.

Seorang pejabat tinggi pemerintah, yang berbicara secara anonim karena dia tidak diizinkan untuk membahas masalah ini secara terbuka, mengatakan elemen pertama yang dikomunikasikan oleh polisi menunjukkan bahwa pelaku penyerangan memiliki masalah kesehatan mental yang parah.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More