Putin: Perbedaan Rusia dan Jerman Harus Dikikis

Minggu, 10 Mei 2015 - 20:12 WIB
Putin: Perbedaan Rusia...
Putin: Perbedaan Rusia dan Jerman Harus Dikikis
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel menyebut perbedaan yang ada antara kedua negara saat ini harus terus dikikis. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas solusi untuk semakin mempersempit jurang perbedaan antara kedua negara.

"Kami telah melakukan banyak hal untuk memastikan hubungan Rusia dan Jerman terus berkembang, dan mampu mencapai banyak hal. Ada berbagai macam masalah saat ini antara Rusia dan Jerman, semakin cepat masalah itu diakhiri, maka efek negatif terhadap hubungan kedua akan terus berkurang," kata Putin.

"Agar hubungan kami semakin baik, kami akan terus berusaha untuk itu," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (10/5/2015).

Salah satu perbedaan yang coba dikikis oleh kedua pemimpin itu adalah pandangan mereka mengenai konflik di Ukraina. Konflik di tetangga Rusia itu baik disadari atau tidak memang membahwa pengaruh negatif pada hubungan Rusia dan beberapa negara Eropa, termasuk Jerman.

Sementara itu, Merkel yang merespon pernyataan Putin menegaskan, Rusia dan Jerman akan terus bekerjasama dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, termasuk di dalamnya konflik Ukraina.

"Kami perlu bekerja, termasuk bekerjasama dalam menyelesaikan masalah yang sulit saat ini dan berusaha untuk menemukan solusi diplomatik," kata Merkel merujuk pada konflik di Ukraina,
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3127 seconds (0.1#10.140)