Empat Hari Lagi, Merkel dan Putin Akan Bahas Ukraina

Rabu, 06 Mei 2015 - 20:37 WIB
Empat Hari Lagi, Merkel dan Putin Akan Bahas Ukraina
Empat Hari Lagi, Merkel dan Putin Akan Bahas Ukraina
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel dilaporkan akan melakukan pertemuan dan membahas krisis di Ukraina. Pertemuan ini direncanakan berlangsung di Moskow, Rusia, akhir pekan mendatang.

“Keduanya akan melakukan pembicaraan di Moskow pada Minggu (10/5),” jelas seorang staf di Kremlin pada Reuters, Rabu (6/5). Kehadiran Merkel di Moskow untuk memperingati akhir Perang Dunia II.

Pemerintah Rusia berencana menggelar parade besar-besaran untuk mengenang berakhirnya Perang Dunia II yang terjadi 70 tahun silam. Namun, Merkel dilaporkan tak akan mengikuti parade yang akan dilangsungkan pada Sabtu (9/5) tersebut. Ia hanya akan hadir dan bertemu dengan Putin.

Tak seperti pemimpin sejumlah negara yang menolak undangan Rusia untuk hadir dalam peringatan berkahirnya Peran Dunia II ini, Merkel tetap memenuhi undangan itu. Banyak Kepala Negara yang menolak undangan Rusia dengan alasan konflik di Ukraina.

Sejumlah pihak memang menuding Rusia berada di balik konflik yang terjadi di Ukraina. Hal yang dengan tegas dibantah oleh Rusia. Hingga kini, pihak-pihak yang terlibat konflik di Ukraina masih belum menemukan kata sepakat untuk mengakhiri konflik tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7837 seconds (0.1#10.140)
pixels