Rusia: NATO Pancing Perang Dingin

Jum'at, 10 April 2015 - 22:34 WIB
Rusia: NATO Pancing Perang Dingin
Rusia: NATO Pancing Perang Dingin
A A A
MOSKOW - NATO dilaporkan telah "mengusir" misi diplomatik Rusia yang bertugas di markas besar mereka. Kebijakan terbaru NATO tersebut mendapat respon yang sangat keras dari Negeri Beruang Merah.

Menurut pemerintah Rusia, keputusan NATO itu adalah gema dari perang dingin yang terjadi beberapa dekade lalu. Rusia juga mewanti-wanti keputusan yang diambil NATO tersebut bisa memancing perang dingin baru di masa modern.

"Langkah baru NATO yang menghapus misi diplomatik kami di kantor pusat mereka di Brussels merupakan gema dari perang dingin," ucap Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexei Meshkov dalam sebuah pernyataan. Seperti dilansir Reuters pada Jumat (10/4/2015).

"Keputusan ini benar-benar aneh, dan bisa memancing terjadinya perang dingin baru," Meskhov menambahkan. Namun, dirinya belum mengatakan langkah apa yang diambil Rusia sebagai respon atas kebijakan NATO tersebut.

Keputusan ini sendiri merupakan bagian dari langkah oleh NATO untuk membatasi jumlah misi diplomatik yang saat ini betugas di markas besar mereka. Belum diketahui apa alasan di balik kebijakan baru yang diambil NATO tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)