Hillary Clinton Bersiap Jadi Kandidat Capres AS 2016

Jum'at, 10 April 2015 - 18:20 WIB
Hillary Clinton Bersiap Jadi Kandidat Capres AS 2016
Hillary Clinton Bersiap Jadi Kandidat Capres AS 2016
A A A
WASHINGTON - Hillary Clinton siap menjadi kandidat calon presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) tahun 2016. Rencananya, Hillary akan mengumumkan secara resmi soal kesiapannya maju sebagai Capres AS itu pada hari Minggu nanti.

Berbagai sumber di lingkaran Hillary Clinton mengatakan, bahwa mereka bersiap-siap untuk menyukseskan pengumuman itu dalam watku dekat. Namun, mereka menolak mengkonfirmasi laporan New York Daily News, bahwa pengumuman itu akan disampaikan secara resmi pada hari Minggu nanti.

Menurut Reuters, Jumat (10/4/2015), Hillary Clinton kemungkinan akan membuat pengumuman itu melalui media sosial yang kemudian diikuti dengan persiapan kampanye. Hillary akan membidik para calon pemilih muda. Jika pengumuman itu terealisasi, maka Hillary perlu berjuang keras untuk menjadi presiden wanita pertama di AS.

Pada bursa penjaringan kandidat Capres AS tahun 2008, Hillary kalah dari rekan separtainya (Partai Demokrat), yakni Barack Obama. Obama sukses melenggang ke kursi Presiden AS dengan memanfaatkan media sosial sebagai media kampanyenya.

Hillary sendiri tercatat pernah menjadi anak buah Obama, yakni sebagai Menteri Luar Negeri AS sebelum akhirnya mengundurkan diri. Saat ini, Hillary yang merupakan istri mantan Presiden Bill Clinton itu menjadi tokoh yang difavoritkan sebagai kandidat Capres dari Partai Demokrat, meski ada tokoh lain yakni Gubernur Maryland, Martin O'Malley, yang popularitasnya mulai menanjak.

Hillary Clinton belum memberikan konfirmasi resmi soal laporan media, bahwa dia akan membuat pengumuman resmi untuk maju sebagai kandidat Capres AS 2016. Namun, jauh hari Hillary sudah mengisyaratkan untuk siap menggantikan Obama sebagai Presiden AS tahun 2016 mendatang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)