Pilot dan Co-pilot Air India Berkelahi di Kokpit

Senin, 06 April 2015 - 17:49 WIB
Pilot dan Co-pilot Air India Berkelahi di Kokpit
Pilot dan Co-pilot Air India Berkelahi di Kokpit
A A A
NEW DELHI - Maskapai milik pemerintah India, Air India, jadi sorotan publik di negara itu setelah kapten pilot dan co-pilotnya berkelahi di dalam kokpit sebelum pesawat lepas landas. Media India pada Senin (6/4/2015), melaporkan, co-pilot telah memukuli kapten pilot.

Insiden itu terjadi pada Minggu malam. Co-pilot diduga menyerang kapten pilot di dalam kokpit saat mereka mempersiapkan pesawat untuk lepas landas dari kota wisata Jaipur ke New Delhi.

Menurut laporan Times Of India, co-pilot jengkel setelah diperintah atasannya untuk menuliskan informasi penting terkait data penerbangan, seperti jumlah penumpang, berat, hingga serapan bahan bakar. ”Co-pilot melakukan pelanggaran dan dilaporkan telah memukuli kapten pilot,” tulis media India itu.

”Demi kepentingan yang lebih besar, kapten pilot memutuskan untuk melanjutkan penerbangan ke Delhi,” lanjut laporan media India itu.
Sementara itu, pihak maskapai ini membantah adanya kekerasan di kokpit. Menurut pihak maskapai, co-pilot dan kapten pilot hanya teribat argumen verbal.

”Hanya ada pertukaran (argumen) yang panas antara kapten dan co-pilot atas beberapa masalah. Kami sudah menempatkan keduanya dalam penyelidikan,” demikian pernyataan Air India melalui seorang juru bicara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)