Al-Shabab Ancam Bantai Warga Kenya

Sabtu, 04 April 2015 - 18:52 WIB
Al-Shabab Ancam Bantai Warga Kenya
Al-Shabab Ancam Bantai Warga Kenya
A A A
GARISSA - Kelompok militan asal Somalia, al-Shabab melemparkan ancaman serius terhadap pemerintah Kenya, tidak lama setelah melakukan serangan terhadap sebuah kampus di wilayah Garissa. Kelompok itu mengancam akan menghabisi setiap warga Kenya.

Kelompok yang berafiliasi dengan ISIS tersebut menyatakan, serangan pertamana hanyalah serangan awal dari serangkaian serangan yang akan datang. Al-Shabab, dengan tegas menyebut tidak ada satupun pihak yang bisa menghentikan serangan yang akan mereka lakukan.

"Tidak ada langkah-langkah pencegahan atau keamanan akan dapat menjamin keselamatan Anda, menggagalkan serangan atau mencegah pertumpahan darah lain dari terjadi di kota-kota Anda," bunyi pernyataan al-Shabab.

Al-Shabab dalam pernyataannya turut mendeklarasikan perang terhadap Kenya. Seperti dilansir Reuters pada Sabtu (4/4/2015), mereka menyatakan akan merubah setiap kota yang ada di Kenya menjadi lautan darah.

Dalam serangan pertama yang dilakukan kelompok tersebut, sedikitnya 150 orang mahasiswa tewas dan puluhan orang lainnya menderita luka-luka. Al-Shabab mengatakan serangan tersebut adalah bentuk balas atas keterlibatan pasukan keamanan Kenya dalam melakukan perlawanan terhadap mereka di Somalia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)