Koalisi Teluk Kirim Senjata ke Yaman

Jum'at, 03 April 2015 - 19:01 WIB
Koalisi Teluk Kirim...
Koalisi Teluk Kirim Senjata ke Yaman
A A A
ADEN - Pasukan koalisi Teluk dikabarkan mulai mengirimkan senjata ke Yaman. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat posisi para loyalis Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi. Pasukan koalisi menjatuhkan bantuan senjata itu di wilayah Aden. Di wilayah itu loyalis Hadi terus terpojok oleh pemberontak Houthi.

Menurut pasukan loyalis Hadi, bantuan yang diberikan oleh pasukan koalisi teluk adalah senjata ringan dan juga beberapa alat komunikasi. Menurut mereka, seperti dilansir Reuters pada Jumat (3/4/2015), bantuan itu dikirimkan ke beberapa wilayah yang masih dikuasai pasukan loyalis Hadi.

"Senjata-senjata ringan, peralatan telekomunikasi dan granat roket dijatuhkan di atas Tawahi, sebuah distrik di ujung semenanjung Aden yang masih dipegang oleh para pasukan yang setia kepada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi," ucap seorang loyalis Hadi dalam kondisi anonim.

Kabar ini diperkuat oleh laporan surat kabar di Aden, al-Ghad yang sangat pro terhadap Hadi. Dalam laporannya mereka menampilkan beberapa foto yang menunjukan beberapa orang sedang mengangkut kotak-kota kayu berisi senjata dan granat ke atas sebuah truk.

Saat ini, hampir seluruh wilayah Aden, termasuk pelabuhan sudah dikuasai oleh Houthi. Houthi memang terus memperluas wilayah kekuasaan mereka, di tengah serbuan pesawat Arab Saudi dan sekutunya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3249 seconds (0.1#10.140)