Kamp Pengungsi Dibom, Puluhan Warga Yaman Tewas

Senin, 30 Maret 2015 - 20:13 WIB
Kamp Pengungsi Dibom, Puluhan Warga Yaman Tewas
Kamp Pengungsi Dibom, Puluhan Warga Yaman Tewas
A A A
HARADH - Koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi dikabarkan menyerang kamp pengungsi Marzak di wilayah Haradh, Yaman utara, Senin (30/3/2015). Kabar mengenai serangan ini diuatarakan beberapa pekerja kemanusiaan yang bekerja di negara tersebut.

Menurut petugas kemanusiaan di Yaman, setidaknya 21 orang tewas dalam serangan yang dilakukan oleh Saudi tersebut. Seorang pejabat bantuan kemanusiaan Yaman dalam kondisi anonim mengatakan pada Reuters, serangan itu adalah serangan salah sasaran.

"Pesawat koalisi sejatinya menargetkan beberapa instalasi militer yang berada di dekat kamp pengungsian, namun tanpa diduga kamp itu juga terkena serangan tersebut," ucap pejabat tersebut.

Pemerintah Saudi atau negara anggota koalisi lainnya sampai saat ini belum memberikan komentar apapun mengenai serangan yang menghantam fasilitas warga sipil di Yaman tersebut.

Serangan yang dilakukan Saudi sendiri sudah memasuki hari kelima, dan telah menewaskan puluhan orang, dimana mayoritas diantaranya warga sipil, termasuk anak-anak dan wanita. Saudi sebelumnya menegaskan tidak akan menghentikan serangan sampai kelompok pemberontak Houthi kalah atau menyerah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)
pixels