Air Kanada Hantam Landasan Pacu, 22 Penumpang Cedera

Minggu, 29 Maret 2015 - 18:36 WIB
Air Kanada Hantam Landasan...
Air Kanada Hantam Landasan Pacu, 22 Penumpang Cedera
A A A
TORONTO - Pesawat Air Kanada dengan nomor penerbangan AC624 dikabarkan mengalami keceakaan saat melakukan pendaratan di bandara Internasional Halifax Stanfield. Pesawat yang terbang dari Toronto itu melakukan pendaratan kasar, yang pada akhirnya membuat badan pesawat itu mencium landasakan pacu.

Sebelum menabrak landasan pacu, pesawat itu juga dikabarkan sempat menabrak kabel listrik tegangan tinggi yang berada di bandara. Insiden ini menyebabkan pemadaman listrik massal di bandara tersebut.

Menurut pihak Air Kanada, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (29/3/2015), tidak ada penumpang yang tewas dalam insiden tersebut. "22 orang terluka akibat insiden itu, dan saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," ucap pihak Air Kanada.

Pesawat itu sendiri diketahui membawa 137 orang, dengan rincian 132 penumpang dan lima orang kru kabin. Pihak penyelidik federal Kanada sudah berada di lokasi kecelakaan untuk melakukan penyidikan penyebab insiden ini.

Akibat insiden ini juga, bandara internasional Halifax Stanfield ditutup untuk sementara waktu, dan semua penerbangan yang berasal dari bandara tersebut dibatalkan, sementara pesawat yang hendak menuju bandara itu dialihkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0591 seconds (0.1#10.140)