Rusia Berencana Buka Tur Wisata ke Luar Angkasa

Selasa, 24 Maret 2015 - 22:45 WIB
Rusia Berencana Buka Tur Wisata ke Luar Angkasa
Rusia Berencana Buka Tur Wisata ke Luar Angkasa
A A A
MOSKOW - Rusia nampaknya tidak ingin tertinggal dari negara-negara lain yang mulai mencanangkan untuk membuka tur wisata ke luar angkasa. Untuk merealisasikan pembuatan tur luar angkasa, badan antariska Rusia Roscosmos akan mengurangi jumlah kosmonot di staisun luar angkasa milik mereka.

"Ada usulan untuk membahas perluasan penggunaan komersial stasiun, termasuk penjualan tiket perjalanan jangka pendek dan perjalanan jangka panjang ke sana," ucap kepala badan teknis Roscosmos, Yuri Koptev dalam sebuah pernyataan.

Koptev, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (24/3/2015) mengatakan, mungkin mereka hanya akan menaruh satu kosmonot di stasiun tersebut, yang bertugas untuk mengawasi dan menjadi pemandu tur tersebut.

"Ya, kami perlahan-lahan akan mulai menarik kosmonot kami di sana, dan mungkin kami hanya akan menaruh satu orang di sana untuk mengawasi stasiun kami," Koptev menambahkan.

Sampai saat ini perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Virgin masih menjadi yang terdepan dalam hal wisata ke luar angakasa. Sudah belasan bahkan mungkin puluhan kali perusahaan itu melakukan uji coba pesawat antarasika komersil, walaupun hasilnya belum memuaskan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)