UE Ingin Jalin Hubungan Baik dengan Rusia

Rabu, 18 Maret 2015 - 21:42 WIB
UE Ingin Jalin Hubungan Baik dengan Rusia
UE Ingin Jalin Hubungan Baik dengan Rusia
A A A
JAKARTA - Uni Eropa (UE) menilai Rusia bisa menjadi mitra yang baik bagi mereka. Tapi, menjadi hal yang mustahil bagi Rusia untuk bergabung dengan UE. Hal itu disampaikan oleh Delegasi Parlemen Eropa saat melakukan kunjungan ke Jakarta.

"Mustahil bagi Rusia untuk bergabung dengan UE, itu adalah hal yang mustahil," ujar ketua delegasi UE Werner Langen saat menemui awak media di kantor delegasi UE di Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Dirinya juga tidak menutupi fakta bahwa pihaknya memang ingin memiliki hubungan yang baik dengan Negeri Beruang Merah itu. Namun, melihat apa yang terjadi di Ukraina, Langen mengaku hal itu membuat mereka cukup ragu untuk membina hubungan dengan Rusia.

"UE memang ingin memiliki hubungan yang baik dengan Rusia, tapi konflik yang ada di Ukraina menjadi contoh untuk segera membangun kemitraan dengan Rusia," imbuhnya.

Kondisi di Ukraina sendiri saat ini terbilang cukup kondusif. Perjanjian Minsk yang ditandatangani oleh pemimpin Rusia, Ukraina, Jerman dan Prancis mulai menunjukan hasil di wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)