Indonesia Desak Taiwan Temukan 21 ABK

Jum'at, 13 Maret 2015 - 19:39 WIB
Indonesia Desak Taiwan Temukan 21 ABK
Indonesia Desak Taiwan Temukan 21 ABK
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengaku terus mendesak otoritas Taiwan untuk segera menemukan kapal pencari ikan, Hsiang Fu Chuen yang turut membawa 21 Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI), Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta pada Jumat (13/3/2015). "Kita terus mendesak otoritas taiwan untuk melakukan penyelamatan," ucapnya.

Menurutnya, otoritas di Taiwan telah berjanji akan melakukan proses pencarian hingga dua minggu kedepan, yang dibantu oleh pemerinah Argentina dan Amerika Serikat.

"Komitmen mereka untuk melakukan pencarian Sampai 2 bulan. Mereka sudah memerintahkan perwakilan mereka di Argentina untuk memerintahkan semua kapal berbendera Taiwan yang ada disekitar perairan, baik kapal ikan kapal dagang untuk menuju ke lokasi guna melakukan pencarian," katanya.

"Kemudian, pemerintah Argentina pada jam tujuh pagi kemarin sudah mengerahkan kapal Angkatan Laut mereka untuk melakukan pencarian dengan 400 personel 400. Lalu, pihak Taiwan sudah berkoordinasi dengan pihak Amerika untuk menggunakan teknologi satelit guna melakukan pemantauan," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)