Tisu MAS Ditemukan di Pantai Australia, Terkait MH370?

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:50 WIB
Tisu MAS Ditemukan di Pantai Australia, Terkait MH370?
Tisu MAS Ditemukan di Pantai Australia, Terkait MH370?
A A A
CANBERRA - Sebuah tisu dengan logo MAS atau Malaysia Airlines ditemukan terdampar di pantai barat Australia. Temuan itu berpotensi menjadi petunjuk pencarian pesawat MH370 yang sudah hilang setahun.

Tisu yang masih dalam kondisi disegel dengan logo Malaysia Airlines (MAS) itu telah dikirim ke Canberra untuk diuji lebih lanjut.

Kingsley Miller dan pasangannya Vicki Miller menemukan tisu itu di pantai pada tanggal 2 Juli 2014. Menurut mereka tisu yang masih disegel itu belum dibuka,karena dianggap temuan yang tidak biasa.

”Kami telah mengatakan, 'mari kita mencari hal-hal dari MH370'," kata Kingsley Miller,. Pasangan itu menyerahkan temuan mereka kepada polisi, yang kemudian diserahkan kepada Pusat Koordinasi Badan Bersama (ATSB) di Canberra, yang memimpin operasi pencarian pesawat di Samudera Hindia.

ATSB, seperti dilansir 9news.com.au, Selasa (10/3/2015), mengatakan, tisu itu tidak mungkin bisa menjadi petunjuk untuk pencarian pesawat MH370. Laporan temuan tisu MAS itu muncul beberapa hari setelah tim investigasi Malaysia merilis laporan sementara terkait tragedi MH370.

Pesawat yang membawa 239 orang, termasuk beberapa warga Indonesia tersebut hilang pada 8 Maret 2014 usai lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Mantan Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Koo Soo Chon, yang mengepalai tim, mengatakan bahwa mereka telah mengumpulkan informasi dari pengontrol lalu lintas udara dan catatan perawatan pesawat. Mereka juga telah melakukan simulator untuk merekonstruksi operator penerbangan dan sistem operasi pesawat. Tak hanya itu, mereka juga telah mewawancarai lebih dari 120 orang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)