Austria: ISIS Kembali Culik Warga Asing di Libya

Senin, 09 Maret 2015 - 20:07 WIB
Austria: ISIS Kembali...
Austria: ISIS Kembali Culik Warga Asing di Libya
A A A
WINA - Kementerian Luar Negeri Austria menyatakan, mereka mendapati laporan adanya penculikan yang dilakukan oleh ISIS cabang Libya terhadap warga asing yang bekerja di sebuah perusahaan minyak di Libya, pekan lalu. Mereka yang diculik bekerja di sebuah tambang minyak di wilayah al-Ghani.

"Setidaknya 10 orang diculik oleh ISIS di ladang minyak di al-Ghani, mereka dalam kondisi hidup dan sehat saat dibawa oleh kelompok radikal tersebit," ucap kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia. Senin (9/4/2015).

Kesepuluh orang itu diketahui berasal dari Austria, Republik Ceko, Bangladesh, Filipina dan dari salah satu negara Afrika. "Kami belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai nasib orang-orang itu, termasuk warga kami," imbuhnya.

"Satu hal yang kami ketahui saat ini adalah, saat mereka dibawa oleh ISIS mereka dalam kondisi sehat dan tidak terluka sedikitpun. Mereka dibawa ke sebuah lokasi yang jauh dari ladang minyak itu," kementerian itu menambahkan.

ISIS di Libya memang terus menjadikan warga asing sebagai target penculikan mereka. Sebelum kesepuluh orang ini, seorang wanita yang bekerja untuk organisasi kemanusiaan asal Inggris juga diculik oleh ISIS saat hendak berangkat ke kantornya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)