Abbott Galau Tunggu Respon Jokowi

Minggu, 08 Maret 2015 - 13:27 WIB
Abbott Galau Tunggu...
Abbott Galau Tunggu Respon Jokowi
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, saat ini sedang gundah menunggu telepon dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Dirinya sedang menunggu respon terkait permintaan tentang pembataalan eksekusi mati duo gembong narkoba sindikat Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Beberapa hari lalu, Abbott memang sempat melakukan kontak dengan Jokowi -sapaan Joko Widodo- mengenai hal ini. Panggilan telepon itu dilakukan datang setelah dua terpidana mati itu dipindahkan ke Nusakambangan. Pemindahan ini jadi indikasi bahwa eksekusi mati akan segera berlangsung.

"Saya sudah meminta kembali (pembatalan eksekusi). Namun, sampai saat ini belum ada respon terkait hal ini," ucap Abbott dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Skynews, Minggu (8/3/2015).

Australia memang terus melakukan manuver gila-gilaan untuk bisa membebaskan dua terpidana mati kasus narkoba tersebut. Namun, pemerintah Indonesia sampai detik ini bergeming dengan tekanan yang dilakukan Negeri Kanguru itu.

Jokowi dalam beberapa kesempatan memang menegaskan, jangan melihat dari dua orang dieksekusi tersebut, tapi lihat dampak besar yang telah mereka timbulkan. Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN), setidaknya 33 orang tewas di Indonesia setiap harinya akibat tarkoba, yang membuat Indonesia saat ini sedang berada dalam situasi darurat narkoba.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)