Gedung Kantor NSA Amerika Diberondong Tembakan

Rabu, 04 Maret 2015 - 13:11 WIB
Gedung Kantor NSA Amerika Diberondong Tembakan
Gedung Kantor NSA Amerika Diberondong Tembakan
A A A
MARYLAND - Gedung kantor National Security Agency (NSA) Amerika Serikat (AS) diberondong tembakan oleh pria misterius. Tidak ada korban jiwa, namun kantor yang dikenal melakukan penyadapan besar-besaran itu mengalami kerusakan di beberapa bagian.

FBI saat ini sedang menyelidiki penembakan di gedung kantor yang berlokasi di Fort Meade, Maryland tersebut. FBI juga tidak mengabaikan kemungkinan pria bersenjata yang menyerang kantor NSA itu merupakan sosok yang sama dengan pelaku serangan di AS baru-baru ini.

“Salah satu bangunan rusak akibat beberapa tembakan,” tulis NBC, mengutip keterangan pihak NSA yang dilansir Rabu (4/3/2015). Para petugas di NSA juga mengaku mendengar rentetan suara tembakan.

Juru bicara kepolisian setempat, Alicia Woods, mengkonfirmasi serangan itu.”NSA menemukan bukti beberapa tembakan yang menghantam dinding bangunan,” katanya kepada Washington Post.

Selain kantor NSA, penembakan juga terjadi di wilayah Baltimore-Washington Parkway dan Route 32, yang terletak di dekat NSA. Belum diketahui, apakah dua penembakan itu terkait dengan serangan di gedung NSA atau tidak.

Sekitar dua jam sebelum insiden di dekat NSA terungkap, penembakan juga dilaporkan terjadi di Maryland Connector. Dua orang mengalami luka ringan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)