Terkait Perdamaian Ukraina, Rusia Ragukan AS

Selasa, 24 Februari 2015 - 20:42 WIB
Terkait Perdamaian Ukraina,...
Terkait Perdamaian Ukraina, Rusia Ragukan AS
A A A
MOSKOW - Rusia meragukan komitmen Amerika Serikat (AS) dalam membantu menyelesaikan konflik di Ukraina. Keraguan ini muncul setelah Rusia melihat tidak ada tanda-tanda perubahan sikap AS terkait rencana mereka mengirimkan senjata ke Ukraina.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengatakan, AS harus menunjukan sebuah langkah kongkrit untuk membuktikan bahwa mereka juga menginginkan perdamaian di Ukraina. Salah satu langkahnya adalah dengan membatalkan rencana pengiriman senjata ke Ukraina.

"Apakah itu perlu dilakukan oleh pihak yang terus menerus menyerukan perdamaian di Ukraina? Saya sangat meragukannya," ucap Ryabkov, mengacu pada AS dan rencana kebijakan militer mereka di Ukraina.

"Orang memang terkadang tidak bisa mempertangungjawabkan omongan dan tindakan mereka. Tapi, tetap harus ada yang menghentikan kegilaan ini, dengan menghentikan dukungan bagi para penggila perang di Ukraina," tambahnya.

Ryabkov juga sempat mengatakan, kebijkan militer AS di Ukraina akan merusak perjanjian Minsk, perjanjian yang susah payah dicapai oleh para pemimpin Eropa. Selain itu, dirinya juga menyebut kebijakan ini akan menimbulkan ledakan ketegangan di Ukraina timur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)